MASIGNCLEAN101

Cara Mengembalikan Dan Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Mungkin kita sudah melakukan hal-hal yang tak terduga, itu adalah klik yang salah sehingga pesan dan obrolan kita di Whatsapp terdelete karena tidak sengaja atau kita membaca riwayat obrolan kita yang pertama di Whatsapp. Awalnya pada dasarnya whatsapp tidak menyimpan pesan secara online tapi apakah kita tahu bahwa smartphone kita bisa menjadi toko pesan?

Perlu dicatat bahwa whatsapp tidak menyimpan riwayat chatinng, itu karena whatsapp sendiri ingin menjaga privasi pengguna, tapi bukan berarti kita tidak dapat memulihkan pesan yang dihapus di whatsapp, bahkan pada jenis ponsel tertentu juga terdapat memuat ulang secara keseluruhan dengan cara Caranya, sebelum kita juga pernah menulis masalah yang sering terjadi pada whatsapp.

Kali ini kita akan membahasnya, bagaimana kita bisa mengembalikan obrolan kita yang telah  terhapus dalam whatsapp, kita punya banyak tip dan trik, tolong baca terus untuk mencati tahu lebih lanjut.

Untuk ponsel berbasis Android aplikasi whatsapp secara otomatis sudah menyimpan data cadangan pada folder WhatsApp pada ponsel tetap tergantung settingan anda seperti apa, apakah terkait atau  tidak. Terkadang juga tersimpan di memori internal. terkadang tersimpan di memori eksternal bisa dicari sendiri pada ponsel.

Cara Mengembalikan Dan Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus

Ada beberapa cara untuk mengembalikan pesan Whatsapp yang telah dihapus di Android, berikut cara yang bisa digunakan:

Pertama dengan menggunakan backup terbaru 

  1. Uninstall WhatsApp kita terlebih dahulu
  2. Instal ulang WhatsApp di ponsel Android kita
  3. Lalu saat kita diminta mengembalikan riwayat chatting pilih restore
  4. Tunggu sebentar
  5. Dan Obrolan telah kembali
  6. Selesai

Catatan: Ini cara yang sangat mudah, tapi ada beberapa catatan  yang bisa dilakukan dengan cara ini. Pertama, nomor teleponnya harus sama dari chat cadangan pertama, obrolan kedua tidak terlalu lama dan yang ketiga jika kita tidak pernah melakukan backup maka kita tidak akan bisa melakukan dengan cara ini.

Kedua dengan backup database

WhatsApp biasanya melakukan backup selama 7 hari, lebih dari 7 hari biasanya akan terdelete otomatis backup, Pertama buat chatting cadangan caranya ke Pengaturan → Chatting dan Panggilan → Back Up Chat, kemudian backup kan menjadi msgstore.db.crypt8 pada folder/sdcard/WhatsApp/Database menyimpan file dengan msgstore.db.crypt8.current untuk memudahkan anda.

Cara Menggembalikannya:
  1. Uninstall WhatsApp
  2. Pilih backup (dimana kita menyimpannya)
  3. Ubah nama dari msgstore-YYYY-MM-DD.1db.crypt8 ke msgstore.db.crypt8
  4. Install ulang WhatsApp
  5. Pilih Kembali saat diminta
  6. Selesai

Cara mengembalikan pesan WhatsApp Menggunakan Google Drive

Jika kita salin pesan kita di google drive, pastikan kita menggunakan akun google untuk backup dan mengembalikannya sama, jika sama maka cara ini tidak akan berhasil.

Cara Menggembalikannya:

  1. Uninstall WhatsApp
  2. Install ulang WhatsApp
  3. Pilih pemulihan dari Google Drive
  4. Tunggu sebentar
  5. Selesai

Itu beberapa cara mengetahui pesan WhatsApp yang telah dihapus yang bisa Anda gunakan saat terjadi kesalahan menghapus atau tidak sengaja bahkan untuk menyelidiki pesan pasangan kita dengan orang lain. Cara ini cukup membantu apalagi untuk menyelidiki orang yang kita sayangi apakah pergaulannya positif atau negative. Disinilah peran anda menjaga mereka.

Demikian artikel tentang cara mengembalikan dan mengetahui pesan whatsapp yang telah dihapus. Jangan lupa membagikan ulasan artike ini karena pasti banyak yang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima Kasih...

Share This :
Rizki Amalia