Ini Hari Baik untuk Berbuat Baik

Siang tadi terasa panas di jalanan Bali. Untungnya jalanan tidak terlalu padat seperti hari biasanya. Roda kendaraan melenggang bebas di tengah pekerjaan proyek pembangunan underpass di dekat bandara. Walaupun terasa panas tapi ini adalah hari yang spesial. Hari minggu ini terasa spesial. Setelah hari Sabtu kemarin masyarakat Bali merayakan Tumpek Landep, di hari minggu ini saudara kristiani merayakan Paskah. Mengingat beberapa bulan lagi, saudara muslim akan menjalani Ibadah Puasa. Udara panas seakan menguap melewati kenangan para kawan kawan berbeda agama dan budaya yang lahir dan besar di Bali.

Sungguh sangat adem jika mengingatnya. Toleransi yang kuat dan perasaan tenggang rasa yang mendarah daging mampu menyunggingkan senyum walaupun kami berada di bawah terik matahari yang menyengat. Semoga keademan hati ini akan selalu ada sampai kapanpun kita berada.

Oh ya, sudah makan siang? Kalau belum, makan dulu. Jangan sampai maag dan perasaan marah menyergap tatkala lapar. Karena hari baik untuk berfikir dan berbuat baik adalah setiap hari.

2 thoughts on “Ini Hari Baik untuk Berbuat Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *