Resep Membangun Rumah yang Lestari

“Country roads, take me home. To the place, I belong…” sepintas lirik lagu John Denver meramaikan nuansa kamar berwarna sendu di senja yang kelabu. Sambil membaca sebuah buku sembari bersandar pada dinding kamar, nada lagu Take Me Home, Country Roads melambungkan khayalan tentang suasana rumah ala warga Amerika yang kental dengan angin dingin serta cahaya mentari yang sedikit menghangatkan.

Matahari bersinar sama di seluruh dunia. Begitu juga dengan cahayanya yang menimpa lembut atap rumah saya maupun tetangga. Barisan rumah berdiri gagah menaungi berbagai kisah dan mimpi keluarga yang hidup di dalamnya. Bagi saya semua pastilah sama. Matahari yang bersinar di West Virginia, seperti yang dilantunkan John Denver ataupun di sini, di tanah Bali. Sama – sama memberikan kehangatan bagi sanak keluarga di dalam sebuah rumah.

Rumah lebih dari sebuah bangunan. Rumah adalah tempat di mana kita bisa pulang. Tempat awal dan akhir kita berkeluh kesah tentang dunia. Tempat mengenal semesta lewat kasih sayang keluarga ataupun cinta monyet semata. Layaknya sebuah pita kaset, rumah merekam memori lewat dindingnya yang tegak berdiri, melalui lantainya yang menopang maupun atapnya yang melindungi. Sebuah rumah adalah pencapaian bagi semua insan. Apalagi bagi para pasangan muda yang baru menikah ataupun bagi seorang yang telah lama mengidamkannya.

Namun apakah mungkin memiliki rumah impian di jaman sekarang? Jaman dimana semua harga berlomba naik hingga bersaing dengan kebutuhan lain yang juga tidak kalah penting? Mungkin pada akhirnya, mimpi memiliki rumah impian akan jadi sebatas mimpi kala mengingat kemampuan finansial diri yang membuat lidah terasa kelu.

Namun bagi BPR Lestari, BPR terbaik di Bali, mimpi – mimpi adalah hal yang patut diperjuangkan. Apalagi mimpi untuk memiliki rumah yang nyaman. Melalui pengajuan KPR yang dimana developernya telah bekerjasama dengan BPR Lestari, sang pemilik rumah hanya membayar bunga Easy KPR Lestari sebesar 9,25% pertahun. Jauh lebih ringan dibandingkan menggunakan jasa perbankan lain yang cenderung di atas 10%. Berita baik berikutnya untuk dapat segera memiliki rumah impian adalah DP yang dibayarkan hanya 10% disertai jasa pengajuan yang memerlukan waktu hanya 3 hari kerja (kondisi data lengkap).

Sebuah pertanyaan kemudian muncul, “bagaimana dengan waktu cicilannya?” Sesuai dengan misi BPR Lestari untuk ikut membantu membangun rumah impian dengan harga terjangkau, jangka waktu kredit 20 tahun dan bebas pinalti jika sewaktu – waktu melakukan pelunasan. Serta yang paling penting yaitu perlindungan asuransi. Jika melihat kemudahan, fasilitas pembayaran dilakukan melalui auto debet. Sebuah kombinasi penuh keteguhan hati dalam mengawal mimpi kita untuk memiliki rumah idaman.

Jika sudah begitu, apa lagi yang mesti dikhawatirkan? Tidak ada lagi alasan untuk meninggalkan mimpi dan bermuram durja pada dunia. Senyum kemudian kembali merekah sambil melihat dari kejauhan segaris cahaya mentari yang memanjang di katulistiwa. Benak melantunkan mimpi yang pasti tercapai. Mimpi untuk memiliki rumah idaman. Sambil melihat jalanan kota yang juga mulai menyepi mengikuti nafas senja, perlahan lirik John Denver kembali menggaung, “Country roads, take me home, To the place, I belong…” Iya, pada akhirnya kita akan kembali pulang. Ke rumah kita sendiri. Ke rumah kita yang lestari.

2 thoughts on “Resep Membangun Rumah yang Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *